Connect with us

Auto

Toyota New Alphard dan New Vellfire

Majalah Pajak

Diterbitkan

pada

Foto: Dok Toyota Astra

Hadir dengan berbagai fitur anyar untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan dengan kualitas maksimal.

 

Tahun 2019, Toyota Alphard dan Vellfire berhasil membukukan penjualan whole sales 4.637 unit dan menjadikannya sebagai penguasa di kelasnya dengan pangsa pasar 94,4 persen. Pencapaian itu meneguhkan Alphard dan Vellfire sebagai mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) premium terpopuler. Menyambut besarnya animo masyarakat itu, awal tahun 2020 ini PT Toyota-Astra Motor memberikan pembaruan dengan menyematkan sejumlah fitur anyar bernama Toyota Safety Sense untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pada New Alphard dan New Vellfire.

“Faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama. Toyota secara terus menerus melakukan improvement agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan tapi juga perlindungan keselamatan yang makin optimal. Awal tahun ini kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy melalui siaran persnya pada Rabu (19/02). Ia menambahkan berbagai pembaruan yang berikan Toyota adalah untuk kenyamanan dan keselamatan yang lebih tinggi dan memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan kepada pelanggan.

Baca Juga:  Kado Spesial 50 Tahun Mercedes-Benz AMG

Fitur anyar

Toyota menghadirkan fitur Toyota Safety Sense berupa fitur-fitur keselamatan tertinggi yang meliputi PCS, LDA, DRCC, AHB, TPMS, dan ICS. PCS atau Pre-Collision System adalah fitur pencegah kecelakaan. Pengguna New Alphard dan New Vellfire kini mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi, yang akan memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. Fitur PCS ini dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi.

“Kendaraan secara otomatis akan mengurangi kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.”

Berikutnya adalah fitur Lane Departure Alert (LDA) yang akan membantu pengemudi menghindari kecelakaan karena secara otomatis fitur ini akan memberi peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur saat berkendara.

Kemudian fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Fitur ini membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman. Kendaraan secara otomatis akan mengurangi kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

Baca Juga:  Yang Elegan dan Berkelas dari Mazda

 

Fitur Automatic High Beam (AHB) membantu pengemudi dalam perjalanan di malam hari. Fitur ini akan mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis akan mengurangi pencahayaan pada lampu jauh dan akan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

Fitur lainnya adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Fitur ini merupakan sistem yang akan memberi peringatan bila tekanan ban rendah. Fitur ini akan sangat membantu pengguna untuk mempertahankan kenyamanan kendaraan dan juga dampak buruk yang mungkin terjadi pada ban dan velg jika tekanan ban rendah.

Selain itu, Toyota juga meningkatkan penggunaan Intelligent Clearance Sonar (ICS) yang semula hanya menggunakan enam titik, yaitu dua titik di depan dan empat titik di belakang menjadi delapan titik yaitu empat titik di depan dan empat titik di belakang. Fitur ICS juga akan mendeteksi objek di sekitar kendaraan dan memberikan alarm suara ketika terlalu dekat. Fitur ini akan sangat membantu pengemudi saat parkir di ruang yang sempit.

Baca Juga:  Wajah Baru sang Penakluk Tantangan

Kenyamanan maksimal         

Tidak hanya mengedepankan keselamatan, New Alphard dan New Vellfire juga memberikan fitur kenyamanan yang lebih maksimal. Keduanya kini juga didukung oleh fitur hiburan yang dilengkapi layar yang lebih lebar.

Untuk semakin meningkatkan kenyamanan, Toyota melakukan peningkatan fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE). Jika sebelumnya AHU menggunakan layar monitor dengan lebar 8 inci, kini menggunakan layar 9 inci untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HEV. Sementara varian 3.5 Q menggunakan layar berukuran 10.5 inci. Sedangkan layar RSE yang sebelumnya 10 inci menjadi 13 inci, bahkan varian 3.5 Q menggunakan layar 13.3 inci.

Di samping itu, untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan, inside rear view mirrows, New Alphard dan New Vellfire kini menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2 dengan jangkauan monitor yang lebih luas dan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang menggunakan teknologi Full Digital Mirror.-Heru Yulianto

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Terkuat dan Nyaman Maksimal | Majalah Pajak

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto

Agresif di Jalan dan di Sirkuit

Heru Yulianto

Diterbitkan

pada

Penulis:

Foto: Istimewa

Tenaganya yang besar, terbalut dalam desain aerodinamik.

 

Menjawab minat pasar Indonesia terhadap motor premium,  PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan varian motor supersport terbarunya, Honda CBR1000RR-R Fireblade. Hadir sebagai episentrum filosofi Total Control, motor supersport berperforma tinggi ini dipercaya dapat memberikan pengendalian sempurna dan sensasi berkendara yang memacu adrenalin layaknya motor MotoGP yang dapat digunakan di jalan raya.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda CBR1000RR-R Fireblade merupakan motor supersport terbaik Honda CBR series yang didesain dengan kinerja dan kekayaan fitur yang belum ada sebelumnya untuk sebuah motor yang siap dikendarai di jalan raya maupun di sirkuit.

“Kami menghadirkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia, terutama pencinta kecepatan, karena kami menyadari terdapat konsumen yang menginginkan motor berfitur terbaik, serta ingin merasakan sensasi berkendara maksimal di sirkuit,” ungkapnya.

Baca Juga: Penyelundupan Gerogoti Wibawa Negara

Keunggulan utama Honda CBR1000RR-R Fireblade terletak pada performa. Untuk mempertahankan performa tenaga yang tinggi dan diimbangi dengan kemudahan pengendalian, model ini dikembangkan dengan berbagai perubahan. Mesin 999,9 cc DOHC 4-silinder inline mengalami banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Konfigurasi mesin ini sama persis dengan RC213V (bore x stroke: 81 mm x 48,5 mm). Tenaga maksimalnya naik menjadi 160 kW @14.500 rpm (sebelumnya 141 kW), dan torsi maksimal mencapai 113 Nm @12.500 rpm.

Desain tangguh

Motor supersport ini terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S. CBR1000RR-R Fireblade juga mengusung desain aerodinamis dan agresif yang melegenda dari motor supersport Honda. Dengan desain tersebut, downforce saat berakselerasi, mengerem, dan bermanuver menjadi maksimal. Sasis utama Honda CBR1000RR-R Fireblade menggunakan bahan aluminium, mendekap mesin lebih baik untuk memperbaiki kelincahan berkendara. Jarak sumbu roda (wheelbase) dibuat lebih panjang, yakni 1.455 mm (sebelumnya 1.405 mm), untuk menjaga kestabilan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Headlight full LED semakin tajam sehingga mempertegas kesan futuristik. Terdapat winglet yang diturunkan dari Honda RC213V untuk menambah downforce untuk membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi, atau melaju kencang saat keluar dari tikungan. Selain itu, piston motor supersport ini terbuat dari bahan aluminium tempa. Kini, masing-masing komponen tersebut (ada 4 buah) berbobot lebih ringan 5 persen dibandingkan model sebelumnya, sekaligus menaikkan kekuatan dan ketahanannya.

CBR1000RR-R Fireblade didesain dengan kinerja dan kekayaan fitur yang belum pernah ada untuk motor yang siap dikendarai di jalan raya maupun di sirkuit.

Detail lain terlihat dari camshaft diberi lapisan khusus yang disebut Diamond Like Carbon (DLC) untuk mengurangi friksi hingga 35 persen jika dibandingkan dengan komponen yang sama tanpa lapisan DLC. Connecting rods (konrod) menggunakan bahan titanium, sehingga bagian ini bobotnya berkurang 50 persen. Tak hanya itu, DNA motor balap juga tercermin dari aplikasi Air-ram Duct (lubang udara) di bagian depan yang mengalirkan udara segar langsung menuju airbox. Cover tangki bahan bakar didesain agar pengendara bisa mendapatkan posisi paling ideal untuk mengurangi hambatan angin.

Di bagian lengan ayun (swingarm) berbahan alumunium yang memiliki dimensi 30,55 mm lebih panjang dibandingkan Fireblade terdahulu, namun bobotnya sama. Knalpot baru, kolaborasi antara Honda dan Akrapovic berbahan titanium.

Baca Juga: Hidup Adalah Ujian Ketekunan

 Fitur canggih

Selain mengandalkan desain dan performa yang tangguh, tak lupa Honda juga melengkapi varian ini dengan berbagai peranti elektronik paket lengkap. Mulai dari Sensor Advance Inertia Measurement Unit (IMU) 6-Axis yang mampu mengukur posisi sepeda motor dalam enam axis (sumbu). Fitur tersebut disandingkan dengan Honda Electronic Steering Damper (HESD) yang mempunyai tiga mode pengaturan (hard, medium, soft), yang berguna untuk menambah stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi dan menikung.

Teknologi baru pada superbike ini adalah Built-in Bottom Bypass, sistem sirkulasi air pendingin yang dialirkan lansung dari radiator tepat menuju komponen utama “water jacket”. Lalu, terdapat teknologi New Multi-point Piston Jet, yang menyemprotkan pelumas pendingin pada piston dari berbagai arah untuk menjaga temperatur piston dan mengurangi gesekan berlebih.

Selain itu, fitur Wheelie Control juga disematkan untuk mencegah terangkatnya ban depan saat melakukan akselerasi terlalu tinggi. Satu hal lagi yang menjadikan Honda CBR1000RR-R Fireblade semakin naik kelas, adanya fitur Start Mode. Fitur ini menjaga putaran mesin (rpm) tetap konstan saat melakukan start, sehingga pengendara dapat berkonsentrasi pada pengoperasian kopling. Peranti ini mampu membatasi putaran mesin maksimal sesuai keinginan (6.000–10.000 rpm).

Fitur standar lainnya berupa Throttle by Wire, dan Assist & Slipper Clutch untuk memperingan pengoperasian kopling dan menghilangkan efek ban terkunci saat terjadi engine brake karena pengurangan gigi. Dalam hal pengereman, tipe STD dibekali Nissin Dual Front Disc Brake Radial 4-piston, diameter 330 mm. Di belakang, menggunakan peranti rem Brembo 2 piston. Pada tipe SP, rem depan memakai Brembo Dual Front Disc Brake Radial 4 piston. Bagian belakang sama dengan tipe STD.

Baca Juga: Persilangan Kenyamanan dan Keamanan

AHM menawarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dalam dua varian, tipe STD dengan warna hitam (Matte Pearl Morion Black), dan tipe SP dengan warna khas Honda Tricolor. Keduanya dipasarkan dengan harga Rp 990 juta (tipe STD) dan Rp 1,1 miliar (tipe SP), on the road wilayah Jakarta.

Lanjut baca

Auto

Persilangan Kenyamanan dan Keamanan

Heru Yulianto

Diterbitkan

pada

Penulis:

Foto: Dok. PT Toyota-Astra Motor

Tidak hanya menampilkan keunggulan SUV modern, Toyota All New Corolla Cross juga mengedepankan keselamatan penggunanya melalui fitur keamanan pasif dan aktif.

 

Untuk memanjakan pelanggan Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan sebuah SUV high compact dengan teknologi canggih serta desain elegan yaitu All New Corolla Cross. Yang menarik, kali ini All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki continous variable transmission (CVT), yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

“All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan ever better cars yang juga didasari semangat let’s go beyond,” ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda dalam acara peluncuran All New Corolla Cross secara virtual di akun YouTube resmi Toyota Indonesia (06/08).

Baca Juga: Terkuat dan Nyaman Maksimal

Untuk New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline, Toyota memberikan mesin 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai daya maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm. SUV kapasitas 5-penumpang ini memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman. Wheelbase sejauh 2.640 mm tidak hanya membuat area kabin semakin lapang, tapi juga memastikan mobil terasa nyaman di jalan ditambah dengan volume bagasi yang luas dengan ketinggian lantai yang pas untuk mempermudah meletakkan barang.

Fitur andalan

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan kokoh sebagai trademark Corolla. Dilihat dari setiap sisi, Corolla Cross memiliki bodi yang ramping, terlihat dari gril terbaru Toyota yang sangat gahar. Kemudian di bagian garis bodi yang memiliki nuansa urban. Menariknya lagi, mobil ini dilengkapi lampu LED di bagian depan dan belakang. Selain itu, mobil juga telah dibekali pelek berbahan aloi berukuran 18 inci.

Corolla Cross juga memberikan head clearance sejauh 105 mm di depan dan 87 mm di belakang yang memberikan ruang nyaman bagi penumpang di area depan dan belakang. Selain itu, pintu belakang luas memudahkan akses keluar dan masuk penumpang serta jendela lebar yang memberikan keleluasaan untuk melihat pemandangan keluar. Dengan begitu, perjalanan akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Di bagian interior, pengguna akan dimanjakan oleh beragam fitur kenyamanan terkini, mulai dari desain elegan bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inci, head unit 9 inci IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

Baca Juga: Si MINI Ikonik, hanya untuk Indonesia

Penumpang di baris kedua akan nyaman berkat kehadiran kisi AC yang berada di belakang konsol tengah. Di luar, tersedia smart entry untuk buka-tutup pintu mobil tanpa perlu menyentuh kunci dan auto fold mirror.

Hadir dengan style elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dan teknologi advance.

Keamanan menjadi salah satu perhatian utama Toyota. Maka, All New Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru, mulai dari rem ABS+EBD, pengontrol stabilitas, sinyal rem darurat, sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta immobilizer dan alarm. Tidak hanya itu, SUV ini juga sudah dilengkapi platform (TNGA-C) yang nyaman digunakan di jalan lurus, dalam kecepatan tinggi, maupun di putaran-U.

Hibrid

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ketujuh dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, dimulai oleh Toyota Prius HEV sebagai pelopor, dan diteruskan oleh Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV.

Untuk varian hibrid, Corolla Cross memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan daya maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm—lebih lebih efisien, dan emisi CO2 lebih rendah dari tipe bensin.

Baca Juga: Atletis Berbalut Desain Harmonis

Pengemudi akan mendapat tambahan fitur kenyamanan dengan adanya pengaturan posisi duduk enam arah secara elektrik dan power back door dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

Toyota menyediakan tujuh pilihan warna, yaitu Graphite Metallic, Red Mica Metallic, Platinum White Pearl, Attitude Black Metallic, Celestite Grey Metallic, Metal Stream Metallic, Nebula Blue Metallic. Sebuah New Corolla Cross tipe bensin dibanderol seharga Rp 457,8 juta, dan untuk tipe hibrid Rp 497,8 juta.

Lanjut baca

Auto

Si MINI Ikonik, hanya untuk Indonesia

Heru Yulianto

Diterbitkan

pada

Penulis:

Foto: Istimewa

Selain mengandalkan performa dan penampilan, mobil yang dipasarkan secara terbatas ini juga dibekali dengan aneka fitur andalan.

 

Di tengah keterbatasan aktivitas akibat pandemi Covid-19 atau virus korona, MINI Indonesia meluncurkan mobil terbarunya yaitu MINI GT Edition. Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengedepankan social distancing dan physical distancing selama pandemi., peluncuran kali ini dilakukan secara digital.

Menariknya, MINI GT Edition hanya tersedia sebanyak 30 unit dan dipasarkan khusus untuk pelanggan di tanah air. Head of MINI-BMW Group Asia Kidd Yam mengungkapkan peluncuran produk terbaru secara terbatas ini dilakukan setelah riset.

“Sesuai pengalaman, 30 unit tidak banyak dan tidak sedikit. Ini merupakan feedback dari riset kami,” ungkapnya saat peluncuran virtual MINI GT Edition, Kamis (18/06). Ia juga menambahkan bahwa mobil tiga pintu MINI (3-doors) dinilai memiliki popularitas yang cukup tinggi di Indonesia selama beberapa tahun belakangan.

Di bagian dapur pacu, MINI menyematkan mesin 2.0 liter TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280 Nm. Bermodalkan mesin tersebut, mobil dapat melesat dari 0–100 km/jam hanya dalam 6,7 detik dan memiliki kecepatan puncak hingga 235 km/jam. Mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

Baca Juga: Terkuat dan Nyaman Maksimal

Lebih dari itu, sistem kontrol elektronik transisi 7 percepatan dual clutch tersebut memberikan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat pengemudi berhenti.

Terinspirasi Mini 1275 G

Tak dapat dipungkiri, lahirnya MINI GT Edition terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT. Pada saat itu, model ini merupakan salah satu kendaraan sport kompak yang diklaim paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi. Dulu, Mini GT dihadirkan sebagai penerus dari Mini Cooper S. Dirakit tahun 1969—1980, 1275 adalah model Mini pertama yang dilengkapi dengan tachometer, juga berkontribusi terhadap jiwa sporty merek ini pada tahun 1970-an. Perubahan pada desain bagian depan juga tandai ciri khas sebagai “mobil populer” Inggris yang ikonik.

Hanya ada 30 unit MINI GT Edition—dan hanya untuk pelanggan di Indonesia.

Pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang menampilkan huruf “GT”. Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector. Di kokpit, pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra bagi pengguna.

Sedangkan di bagian luar, MINI GT Edition memiliki aerokit John Cooper Works, pelek 17 inci John Cooper Works Track Spoke dengan Run Flat Tyres, GT Edition Decal Eksklusif pada kap, skirts depan, spoiler belakang, bagian samping dan belakang, scuttle samping GT Edition, lampu lampu depan LED tambahan, pegangan pintu dalam piano black, trim lampu depan dan belakang piano black, penutup tangki bahan bakar piano black, dan grille piano black.

Baca Juga: Atletis Berbalut Desain Harmonis

Fitur yang memanjakan

Tidak hanya mengandalkan performa dan penampilan saja, MINI GT Edition juga sudah dibekali dengan fitur andalan lainnya. Misalnya, fitur Apple CarPlay yang memudahkan pengemudi menghubungkan iPhone dengan display, kontrol, dan pengeras suara, sehingga pengemudi dapat mengontrol fungsi utama iPhone dengan menggunakan head unit atau perintah suara Siri. Apple Carplay memudahkan panggilan telepon, mendengarkan musik, navigasi, serta mengirim pesan saat berkendara.

Selanjutnya adalah Mini Park Assist yang memberi petunjuk ketika memarkir kendaraan. Hadir pula Mini Head-Up Display yang bisa menolong pengemudi memberikan berbagai informasi, tanpa melepaskan pandangan dari jalan.

Untuk keselamatan, Mini GT Edition memiliki dynamic traction dan pengontrol stabilitas yang membuat cengkeraman ban ke aspal selalu optimal. Pengendara juga mendapat Mini Driving Assistant berbasis kamera yang mampu memberi berbagai informasi terkait potensi kecelakaan di depan.

Varian ini tersedia dalam tiga pilihan kombinasi warna. Di antaranya, Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps. Lalu, Chill Red dengan Jet Black Roff dan Mirror Caps. Terakhir, White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

Mobil kompak edisi terbatas ini dibanderol Rp 840 juta (off the road).

Baca Juga: Kado Spesial 50 Tahun Mercedes-Benz AMG

Lanjut baca

Breaking News

Breaking News10 jam lalu

Memontum Membangun Teknologi Informasi untuk Indonesia Maju

Jakarta, Majalahpajak.net – Di tengah upaya menghadapi dampak Covid-19, Pemerintah melalui APBN 2021 serius mendukung perkembangan Teknologi Informasi dan Telekomunikasi...

Breaking News3 hari lalu

Saatnya UMKM “Move On” dari Pandemi

Pemerintah berupaya melakukan percepatan pemulihan ekonomi dengan memberikan insentif di beberapa sektor usaha termasuk bagi pelaku Usaha mikro, kecil, dan...

Breaking News3 hari lalu

IKPI Beri Masukan DJP Soal Aturan Pelaksanaan UU Cipta Kerja

Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyelenggarakan sosialisasi UU No. 11 Tahun 2020 Tentang...

Breaking News5 hari lalu

Perda DKI Disahkan, Tidak Menggunakan Masker Didenda Rp 250 Ribu

Jakarta, Majalahpajak.net – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi memberlakukan Peraturan Daerah ( Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19....

Breaking News1 minggu lalu

Merajut Kepedulian, Membangun Kesejahteraan Sosial

Jakarta, Majalahpajak.net – Kementerian Sosial bersama Forum CSR Kesejahteraan Sosial (Kesos) terus mendorong partisipasi aktif dunia usaha dalam penyelenggaraan tanggung jawab...

Breaking News1 minggu lalu

Lagi, DJP Tunjuk 10 Badan Usaha Sebagai Pemungut PPN PSME

Jakarta, Majalahpajak.net –Direktorat Jenderal Pajak telah menunjuk sepuluh perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai Pemungut Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas barang...

Breaking News1 minggu lalu

Tokopedia Dapat Suntikan Dana dari Google dan Temasek

Jakarta, Majalahpajak.net – Tokopedia mendapatkan suntikan dana dari Google dan Temasek. Kedua perusahaan multinasional itu resmi menjadi salah satu pemegang...

Breaking News1 minggu lalu

Relawan Minta Tokoh Masyarakat Beri Teladan Terapkan Protokol Kesehatan

Jakarta, Majalahpajak.net – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia membawa dampak yang begitu dahsyat bagi seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah kerap kali...

Analysis1 minggu lalu

Pandemi, IHSG Bearsih, dan Strategi Berinvestasi

Penurunan index harga saham gabungan sudah dua kali mengalami penurunan selama 2020 akibat pandemi Covid-19. Penurunan pertama terjadi pada awal...

Breaking News2 minggu lalu

Tren Kreativitas dan Inovasi Bisnis Baru UMKM di Tengah Pandemi

 Jakarta, Majalahpajak.net – Semenjak diumumkan awal Maret 2020 lalu, Indonesia telah memasuki bulan ke-9 masa pandemi COVID-19. Selama kurun itu,...

Advertisement

Populer

Copyright © 2013 Majalah Pajak | All Right Reserved