Dalam situasi serba-tidak normal, dampak pandemi COVID-19 terhadap “transfer pricing” kian nyata. Beberapa hal menimbulkan potensi sengketa perpajakan. Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) seperti menggugurkan...
DJP mengakselerasi program layanan berbasis elektronik sekaligus menerapkan pemajakan industri digital. Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mempercepat realisasi program layanan perpajakan 3C atau Click, Call, Counter...
Berkegiatan di rumah bisa menjadi kenormalan baru selama dan sesudah pandemi COVID-19. Asalkan, pemerintah dapat memenuhi akses teknologi dan jaringan bagi seluruh masyarakat. Pandemi COVID-19 di...
Perbankan siap menghadapi era kenormalan baru dengan memperkuat infrastruktur layanan serbadaring. Pemerintah Indonesia mengeluarkan berbagai macam kebijakan penanggulangan COVID-19. Mulai dari aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar...
Menjamurnya teknologi finansial (tekfin) di Indonesia diharapkan bisa membantu pelaku UMKM bertahan dan beradaptasi di era kenormalan baru. Saat krisis ekonomi terjadi di Indonesia pada 1998...
Meski diterpa beberapa isu keamanan, layanan video konferensi masih bisa menjadi primadona dalam masa pendemi maupun saat “new normal” dimulai. Akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah...
Pekerja seni menjadi salah satu yang terdampak pandemi korona. Setelah berdamai dengan keadaan, mereka kembali bangkit dan tetap kreatif. Virus korona telah menginfeksi dunia selama...
Kenormalan baru akan mengubah cara masyarakat berkreasi dan berinteraksi. Semakin melek teknologi, semakin mudah mereka beradaptasi. New normal. Frasa bahasa asing itu belakangan terdengar karib di...
Pelaku usaha retail mengeluhkan prosedur pengajuan insentif pajak yang masih berbelit. Padahal, dunia usaha berkejaran dengan waktu untuk berkelit dari terpaan pandemi. ...
Paragon melakukan inovasi dan transformasi bisnis secara cepat agar bisnis tetap bertahan dan tetap mempekerjakan karyawan di masa pandemi. Berharap krisis segera teratasi. Pemutusan hubungan kerja...