Connect with us

Advertorial

PajakMania Gelar “Roadshow” Pajak di Enam Kota

Diterbitkan

pada

Jakarta, Majalahpajak.net – PajakMania akan menggelar roadshow kelas pajak 2021 di enam kota, yakni kota Surabaya, Jogjakarta, Semarang, Cirebon, Bandung dan Jakarta. Kelas pajak akan dikemas paralel bersamaan dalam dua metode kelas, yaitu kelas off-line (luring), yaitu peserta hadir ke lokasi venue acara, juga kelas on-line dengan peserta mengikuti acara secara virtual menggunakan aplikasi zoom on-line meeting.

Board of Community PajakMania Andika Hardianto mengatakan, peserta yang hadir ke venue akan dibatasi kuota jumlahnya dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Bagi peserta yang mengikuti kelas on-line juga tetap nyaman karena konsep tampilan didesain dengan sangat baik dan pembicara akan melakukan interaksi dengan peserta. Info lengkap tentang acara dan ketentuan bisa diakses di laman situs Komunitas  PajakMania” kata Andika di Jakarta, Jumat (22/1/21).

Tema yang akan dibawakan pada kelas pajak tahun ini pun beragam, antara lain Pemeriksaan Pajak; Penyusunan SPT Tahunan PPh (Orang Pribadi dan Badan); Pajak Internasional dan Penerapan P3B; dan Persiapan Penyusunan TP Doc.

Sebagai informasi, PajakMania adalah komunitas praktisi dan peminat perpajakan yang kini beranggotakan lebih dari 1000 orang. Anggota komunitas berasal dari berbagai latar belakang, seperti konsultan pajak, staf perpajakan perusahaan, fiskus (pegawai kantor pajak), mahasiswa hingga dosen di bidang perpajakan.

Sejak 2010, komunitas ini secara aktif berdiskusi tentang isu-isu terbaru atau wawasan terkini mengenai peraturan perpajakan di Indonesia. Komunitas ini juga menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para anggotanya. Secara rutin, komunitas juga mengadakan pertemuan lewat acara bertajuk Kopdar PajakMania. Hingga kini, acara Kopdar PajakMania sudah diadakan lebih dari 13 kali di berbagai kota seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan.

Komunitas PajakMania bekerja sama dengan berbagai pihak dan instansi secara rutin menyelenggarakan kegiatan forum diskusi seperti Kelas PajakMania dan Kopi Darat PajakMania. Forum diskusi ini terutama secara langsung membahas hal-hal kongkret dan teknis tentang penerapan aturan perpajakan. Topik atau tema yang dipilih adalah yang langsung terkait dengan hal yang dilakukan di tataran teknis, misalnya saat berhubungan dengan penggunaan aplikasi layanan on-line yang disediakan oleh DJP.

Populer