Connect with us

Property

Mewah—tapi Ramah Kaum Menengah

Majalah Pajak

Diterbitkan

pada

Foto: Dok. Triniti

Keberadaan Springwood Residence di dekat kawasan Alam Sutera ini memberi kesempatan kalangan menengah memiliki hunian vertikal yang mewah.

Bukankah impian setiap orang bisa memiliki hunian di lokasi strategis, nyaman ditinggali, memiliki segudang fasilitas berkualitas premium, tapi ramah di kantong? Jika kriteria tempat tinggal impian Anda seperti ini, Anda harus membeli unit Apartemen di Springwood Residence, Tangerang, Banten ini. Pasalnya, semua ciri-ciri itu ada pada hunian vertikal pertama buatan Triniti Dinamik.

Akhir Januari lalu, tim “Property” Majalah Pajak mengunjungi apartemen yang unitnya mulai diserahterimakan ke penghuni sejak awal 2019 lalu. Bangunan 30 lantai ini sudah terlihat sejak kami mendekati gerbang keluar tol Jakarta–Tangerang, tanda bahwa kami semakin mendekati tujuan. Sekitar lima menit kemudian, kami sudah sampai di drop off apartemen.

Lokasinya yang strategis merupakan pilar utama pengembang ini dalam membangun suatu proyek. Selain dekat dengan pintu tol, letak apartemen juga berada tepat di hook jalan Kyai Maja. Artinya, lokasi ini memiliki akses yang mudah, baik menuju Jalan Raya Serpong, maupun kawasan Alam Sutera. Apalagi, pemerintah daerah setempat akan memperlebar akses jalan menuju Alam Sutera dari 8 meter menjadi 20 meter. Artinya, mobilitas penghuni apartemen akan semakin mudah dan cepat.

Ada beberapa fasilitas umum yang bisa dijangkau dalam waktu 1–5 menit dari apartemen, seperti Mall Living World, Mall Alam Sutera, Flavor Bliss, IKEA, Rumah Sakit Omni, Sport Center, dan Universitas Bina Nusantara (Binus).

Meski hanya satu menara, fasad bangunan sama sekali tak terlihat monoton. Pihak developer melibatkan arsitek asal Polandia OOZN Design untuk membuat tampilan luar apartemen seapik mungkin dengan memberikan aksen melengkung di setiap sudut bangunan. Pun dengan tampilan dalam bangunan. Pertama kali memasuki lobi, feel yang kami dapat seolah memasuki hotel bintang lima. Mewah, elegan, dan kekinian.

Kesan ini ditunjukkan melalui pengaplikasian marmer pada dinding dan lantainya. Belum lagi sekat antarruang bermaterialkan kayu yang didesain apik, panel-panel kaca besar, serta langit-langit yang tinggi membuat lobi ini terasa sangat lapang.

Di belakang area resepsionis terdapat lounge dengan beberapa set sofa nyaman yang dapat digunakan para penghuni untuk menerima tamunya. Penataan interior ini adalah buah karya desainer interior Alex Bayu. Di sofa itu juga, kami bertemu dengan President Director PT Triniti Dinamik Samuel S. Huang.

Samuel mengatakan, konsep yang dipikirkan secara benar, serius, dan detail merupakan salah satu pilar perusahaan untuk membangun suatu proyek. Pengembang ini meyakini pentingnya untuk mengamati, menemukan, dan merancang setiap detail sekecil apa pun.

“Orang membeli hunian untuk ditinggali beberapa tahun bahkan puluhan tahun ke depan. Jadi, dari awal kalau kita kerjakan sesuatu harus dipikirkan untuk jangka panjang. Kalau enggak, kan, mereka para pembeli akan kapok pada kami.”

Pilar ketiga yakni affordable luxury atau kemewahan yang terjangkau. Tak hanya pada interiornya, kemewahan tampak ditonjolkan pada merek yang dipakai di material bangunan, furnitur, hingga perlengkapan sanitasinya, misalnya YKK pada panel jendela, Fagetti pada marmer, Toto dan Grohe pada perlengkapan sanitasi, Mitsubishi pada kedelapan liftnya, dan lain-lain.

Tak hanya itu, setiap penghuni juga bisa mendapat akses khusus untuk menikmati sejumlah fasilitas yang dipusatkan di lantai tiga seperti gym, infinity pool, jacuzzi, jogging track, tempat bermain anak, saung, dan lounge.

Meski terbilang mewah, kawasan residensial ini ditujukan untuk segmen menengah. Setiap unit di apartemen ini dipasarkan tak lebih dari Rp 600 juta. Bahkan, saat awal pemasaran harganya berkisar Rp 300 juta.

“Jadi, konsep yang ingin kami tonjolkan dari awal adalah dengan harga yang terjangkau, masyarakat di segmen menengah juga bisa menikmati kemewahan. Dan dalam proses pembangunannya, sebagai developer yang mementingkan jangka panjang, kami harus memenuhi apa yang sudah kami janjikan,” ujar Samuel.

Bak kacang goreng, sebanyak 1400 unit dengan tipe studio satu kamar tidur dan dua kamar tidur yang dipasarkan pun terjual semua dalam waktu enam bulan. Samuel meyakini, keberhasilan penjualan akan menjadi landasan yang baik bagi Triniti Dinamik yang dalam waktu dekat akan go public.

“Ini merupakan proyek pertama Triniti Dinamik dan kami dari manajemen berkomitmen akan memberikan yang terbaik. Kami perlu ada rekam kerja yang bagus, kami ingin membangun reputasi dulu. Jadi, yang kami korbankan adalah profit,” imbuhnya.

“Personal touch”

Tak sampai di situ, kenyamanan para penghuni setiap harinya dijamin developer dengan menggandeng firma properti internasional Jones Lang LaSalle sebagai pengelola gedung.

“Bukan hanya bangunan yang keren, orang juga harus merasa nyaman di dalamnya. Semua di dalam unit harus berfungsi dengan baik, jangan sampai nanti airnya mampat, terus AC-nya bocor. Yang seperti itu enggak zamannya lagi. Kami juga ajak Jones Lang LaSalle meeting minimal satu bulan sekali. Kami bahas ada berapa banyak komplain yang terjadi? Komplainnya karena apa? Bagaimana kita menanganinya?” ujar Samuel.

Layaknya pelayanan di hotel berkelas, pengembang juga berusaha mengedepankan sentuhan personal kepada tiap konsumen sebagai bentuk apresiasi.

“Kami maintain konsumen-konsumen yang awal-awal belinya bagus, pembayarannya lancar, itu ulang tahunnya pun kami ingat. Kami ucapkan selamat melalui telepon di pagi hari, lalu kami kirimi kartu ucapan yang kami desain sendiri, dan saya tanda tangani langsung. Pada hari yang sama juga ada kue dari Dapur Cokelat,” kata Samuel. “Jadi, personal touch menurut saya juga penting. Bukan (konsumen) sudah beli, ya sudah begitu saja, yang penting sudah terima duitnya.”-Ruruh Handayani

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Bekerja (dan Bermanja) di Apartemen Rasa Hotel | Majalah Pajak

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Property

Rumah Pintar ‘tuk Orang Kota

Ruruh Handayani

Diterbitkan

pada

Penulis:

Dilengkapi dengan fitur “smart homes”, hunian ini memungkinkan penghuninya tinggal dan bekerja lebih nyaman di rumah saja.

Synthesis Development dikenal sebagai pengembang yang sukses menyelesaikan semua proyek gedung bertingkat, baik perkantoran atau hunian vertikal. Terbaru, pengembang ini tengah menggarap Synthesis Homes, perumahan klaster modern yang dipersiapkan untuk kaum urban.

Synthesis Homes berada di Kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, kawasan yang digadang-gadang sebagai salah satu lokasi terbaik dalam pengembangan sebuah kawasan pemukiman setelah Jakarta Selatan. Area ini juga terbilang premium karena cukup strategis, berlokasi sekitar 5 kilometer dari Stasiun Moda Raya Terpadu Lebak Bulus, dekat dengan kawasan elite Pondok Indah, serta pusat bisnis dan perkantoran TB Simatupang.

Selain itu, perumahan ini juga dekat dengan berbagai fasilitas umum yang kerap menjadi pertimbangan konsumen saat mencari rumah baru seperti rumah sakit, sekolah, juga beberapa pusat hiburan dan perbelanjaan. Synthesis Homes menempati lahan 4,7 hektare dengan rencana total 267 unit rumah 2 lantai dengan varian tipe bernama Paras, Candi, dan Andesit. Yang membedakan ketiga tipe ini adalah ukuran dan denah hunian.

Imron Rosyadi, Sales & Marketing General Manager Synthesis Development mengatakan, unit perdana perumahan ini dipasarkan pertama kalinya pada Juli 2019, sedangkan tahap kedua diluncurkan pada Oktober 2019. Kedua penjualan proyek ini pun habis terjual. Sementara, tahap ketiga yang dirilis pada Juli lalu masih dalam tahap pemasaran.

“Meski pandemi belum ada tanda-tanda berakhir, kami tetap berkomitmen melanjutkan pengembangan proyek hingga selesai. Saat ini, tahap pertama pembangunannya sudah mencapai tahap finishing, sementara tahap kedua dan ketiga sudah mulai tahap pemancangan,” terang Imron melalui pernyataan tertulis kepada Majalah Pajak, akhir Oktober lalu.

Imron menyebut, kondisi pandemi Covid-19 memang sempat memengaruhi industri properti. Namun, melihat antusiasme konsumen pada ketiga tahap peluncuran, ia optimistis bisnis properti berangsur membaik.

“Ada pandemi atau tidak, masyarakat tetap membutuhkan rumah sebagai tempat yang ideal untuk tinggal, berlindung, dan beristirahat setelah seharian beraktivitas,” imbuhnya.

Hemat energi

Synthesis Homes menyuguhkan hunian modern untuk para milenial maupun masyarakat urban saat ini, ditampilkan dengan desain yang modern dan minimalis, juga denah rumah yang efisien serta fungsional. Rumah dua lantai ini juga dibangun dengan mengutamakan pencahayaan yang baik, dan bukaan pada jendela yang sangat memadai untuk masuknya cahaya matahari setiap harinya.

Di tambah lagi, setiap sekat ruangan di dalam rumah ini pun tidak masif, sehingga cahaya matahari dengan mudah masuk ke setiap ruangan di dalam rumah. Pola sirkulasi udara dalam rumah juga terbilang baik karena pengaplikasian ventilasi dan jendela yang cukup. Dengan begitu, selain bisa menghemat energi listrik pada siang hari, Anda akan lebih sehat karena pertukaran udara segar dari luar rumah dengan udara dari dalam rumah berlangsung lancar.

Bukan itu saja, perumahan ini juga menyediakan fasilitas bertema green living seperti club house sebagai sarana kebugaran, kolam renang, Green Park yang di dalamnya terdapat tempat bermain anak dan area barbeku, Edu Park yang dilengkapi dengan area belajar dan jaringan internet nirkabel, Sport Park yang berfungsi untuk berolahraga, dan ada Fun Park yang bisa menjadi ajang bersosialisasi antartetangga.

Smart living”

Synthesis Homes juga menawarkan smart living untuk penghuninya berkat instalasi fitur smart home di setiap rumah. Manajemen pun mengklaim Synthesis Homes adalah perumahan klaster pertama yang mengusung konsep smart home di area Tangerang Selatan.

Cukup dengan satu aplikasi di ponsel pintar, Anda bisa mengontrol operasional dua unit kamera pengawas di garasi dan ruang tamu, sakelar utama, pendingin ruangan di kamar tamu dan kamar anak, serta panic button untuk melaporkan masalah keamanan.

“Kalau masih mau menambah fitur lain seperti smoke detector dan motion detector, instalasi jaringannya pun sudah siap di unit,” ucapnya.

Semua kecanggihan itu memungkinkan karena adanya jaringan fiber optic yang memiliki banyak keunggulan, mulai dari tingkat keamanan tinggi, kecepatan transmisi mencapai gigabit per detik, bebas gangguan elektromagnetik, jaringannya diinstal di dalam tanah, hingga tahan lama.

Fiber optic juga memastikan bahwa penghuni mendapat kecepatan dan kestabilan internet yang bisa diandalkan saat di rumah. Apalagi, bekerja secara remote telah menjadi bagian dari hidup di era adaptasi kebiasaan baru kita saat ini. Kebutuhan inilah yang coba diakomodasi sekaligus menjadi keunggulan Synthesis Homes.

Lanjut baca

Property

Tawaran Akses dan Kesentosaan

Ruruh Handayani

Diterbitkan

pada

Penulis:

Foto: Dok. Swiss-Belinn Cikarang

Hotel bernuansa Jepang di kawasan industri ini menawarkan fasilitas yang lengkap dan mendekatkan tamunya ke berbagai fasilitas.

 

Cikarang saat ini telah menjelma sebagai pusat industri nasional yang terus berkembang. Beragam kawasan industri seperti EJIP, MM2100, dan Jababeka yang menyediakan ragam fasilitas dan kemudahan aksesnya, terus mengundang para pebisnis dan penanam modal berdatangan ke kota mandiri di Kabupaten Bekasi ini.

Alhasil, Cikarang kini disebut sebagai Kota Industri terbesar di Asia Tenggara. Keberadaan kawasan-kawasan industri ini juga memantik permintaan akan tempat tinggal yang aman serta strategis, baik untuk tinggal sebentar atau lama. Salah satu penginapan yang hadir untuk menjawab kebutuhan itu yakni Hotel Swiss-Belinn Cikarang.

Hotel ini semula dikenal dengan nama Celecton Jababeka. Namun, pada tanggal 1 Maret lalu jaringan hotel Swiss-Belhotel International resmi mengambil alih pengelolaan hotel ini dan mengubah nama menjadi Swiss-Belinn Cikarang. Hotel ini merupakan salah satu dari sembilan properti yang akan dibuka Swiss-Belhotel International di Indonesia pada tahun ini.

Sales Executive Swiss-Belinn Cikarang Joshua Iman mengemukakan, hotel ini merupakan tempat yang ideal bagi pebisnis atau eksekutif yang ingin beristirahat sekaligus membangun relasi.

Baca Juga: “Betawi Punye Gaye” Gaya Hotel Butik

Berlokasi di kompleks Jababeka 2, hotel ini menjanjikan kenyamanan akomodasi dan kemudahan akses ke berbagai sarana yang Anda butuhkan seperti pabrik, rumah sakit, pusat perbelanjaan, bahkan lapangan golf.

“Paling cuma tiga menit (berkendara) dari hotel ke golf, makannya untuk tamu-tamu dari Jakarta yang pengin golf mereka biasanya menginap di sini,” ucap Joshua kepada Majalah Pajak, Rabu (23/9).

Hotel 10 lantai ini mengusung konsep modern dengan sentuhan Jepang yang tenang dan nyaman. Tujuannya, untuk mendekatkan diri kepada pasar potensial di kawasan industri yang memang didominasi oleh investor asal Jepang. Menariknya, hotel yang memiliki lahan parkir berkapasitas hingga 100 mobil ini tak membebankan biaya parkir bagi pengunjungnya—baik saat menginap atau sekadar bersantap di restoran hotel.

Gaya modern sudah kami rasakan di lobi hotel. Dominasi warna putih diperlihatkan pada dinding, lantai marmer, hingga plafonnya. Yang menarik perhatian adalah kursi tunggu di area resepsionis yang berbentuk seperti pita. Unik, dan mengakomodasi segala usia karena ada bagian kursi yang tinggi untuk dewasa, sedang dan rendah untuk anak-anak.

Hotel ini menjanjikan kenyamanan akomodasi dan kemudahan akses ke berbagai sarana yang Anda butuhkan—pabrik, rumah sakit, pusat perbelanjaan, bahkan lapangan golf.

Di area lobi juga ada beberapa set sofa dan kursi bertema kekinian. Bahkan, di bagian tengah terdapat meja panjang lengkap dengan stool-nya, yang bisa digunakan sebagai area kerja atau rapat informal. Sementara itu, meja resepsionis tampak berbeda karena mengalami penambahan akrilik transparan sebagai penghalang tamu dan staf.

Joshua menyebut, penataan ini merupakan satu dari sekian bentuk penerapan protokol kesehatan di hotel ini.

“Kebijakan lainnya harus memakai masker di area umum seperti ini. Dan untuk treatment di kamar kami hampir menyerupai dengan rumah sakit. Jadi, setelah tamu check out kami akan disinfektan. Kalau untuk pembersihan fasilitas umum seperti lift, gagang pintu itu kami lakukan itu hampir setiap jam,” papar Joshua. “Kami juga sudah mendapat surat rekomendasi dari Gugus Covid-19 Kabupaten Bekasi.”

Baca Juga: “Staycation” Nyaman di Hotel Elegan

Simpel tapi elegan

Hotel ini memiliki 138 kamar berdesain kontemporer, terdiri dari 114 kamar Deluxe, dan 24 kamar Suite. Perbedaan yang menonjol pada kedua tipe kamar ini terletak pada luas kamar dan fasilitas kamar mandi. Tipe Deluxe memiliki luas 18 meter persegi dan kamar mandi yang dilengkapi shower, sedangkan tipe Suite memiliki luas kamar 36 meter persegi dengan kamar mandi yang dilengkapi baththub.

Kamar Suite yang cukup luas ini juga dilengkapi ruang tamu, ruang kerja, juga mini pantry. Sementara kamar tidur berada di ruang terpisah, sehingga keluarga Anda bisa tetap nyaman jika harus menerima tamu di dalam kamar.

Sentuhan Jepang diperlihatkan dengan penempatan alas tempat tidur ala Jepang dan panel-panel kayu di atasnya. Selebihnya, tidak banyak dekorasi ruang. Simpel juga elegan, khas arsitektur Jepang.

Untuk pilihan bersantap, hotel ini telah menyiapkan Swiss-Bistro dengan sajian menu hidangan lokal dan internasional, dan Hanatomi Izakaya yang menawarkan aneka kuliner khas Jepang dalam suasana yang santai. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan rapat dan acara lainnya, hotel ini menawarkan sembilan ruang rapat dan satu ballroom dengan kapasitas mulai dari 5–300 orang di era adaptasi kebiasaan baru.

Seusai bekerja atau rapat seharian, datanglah ke rooftop untuk merelaksasi tubuh Anda. Di lantai 10 ini ada sarana gym, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, sauna, dan Ofuro atau pemandian air panas. Anda bisa duduk di kursi-kursi santai di sekitar kolam renang, seraya menikmati pemandangan dramatis saat senja perlahan berganti malam di alam Cikarang.

Baca Juga: Bekerja (dan Bermanja) di Apartemen Rasa Hotel

Lanjut baca

Property

“Betawi Punye Gaye” Gaya Hotel Butik 

Ruruh Handayani

Diterbitkan

pada

Penulis:

Foto: Dok. Jambuluwuk Thamrin Hotel

Ingin menyelami budaya Betawi sembari menginap? Hotel butik di jantung ibu kota ini bisa menjadi pilihan Anda.

 

Indonesia merupakan rumah bagi beragam adat istiadat, budaya, alam nan eksotis, serta keramahan penduduk lokalnya. Keistimewaan inilah yang menginspirasi jaringan hotel Jambuluwuk Hotels & Resorts saat membangun penginapan sekaligus mengelolanya.

Hingga saat ini, Jambuluwuk Hotels & Resorts memiliki enam sarana akomodasi yang berlokasi di Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Lombok, Bali, dan Jakarta. Corporate Marketing Communications Manager, Martha W. Thomas mengatakan, konsep interior dan pelayanan yang diemban setiap properti grup hotel ini selalu mengikuti kekhasan atau kearifan lokal di mana pun properti itu dibangun.

“Kami tetap harus menghormati di mana kami membangun (penginapan), karena menganut di mana kami berpijak, di situlah kami tetap harus menghormati tanah tersebut,” ucap Martha kepada Majalah Pajak, Kamis (25/8).

Baca Juga: “Staycation”, Liburan Aman untuk Mengusir Bosan

Begitu pun untuk Jambuluwuk Thamrin Hotel, Jakarta Pusat, properti teranyar sekaligus flagship grup hotel ini di Jakarta. Mulai beroperasi pada Oktober 2019, hotel ini siap memanjakan Anda dengan beragam kebutuhan, mulai dari bekerja, bersantap, berlibur, hingga penyelenggaraan acara-acara spesial.

Lokasinya yang strategis di jantung ibu kota, tapi cukup tersembunyi—karena terletak di lingkungan perumahan elite, membuat hotel eksklusif ini cukup diminati di kalangan pebisnis dan keluarga untuk sejenak kabur dari hiruk-pikuk Jakarta.

Betawi kolonial

Sebagaimana hotel dan resor milik Jambuluwuk Hotels & Resorts lainnya, hotel butik ini juga merangkum keindahan dan keunikan kearifan lokal di sekitarnya dan diterapkan dalam sebuah arsitektur juga desain interior nan apik. Jakarta yang identik dengan Betawi, sejarah, dan modernitas diabadikan ke dalam bangunan hotel berkonsep Betawi kolonial, lengkap dengan konsep pelayanan yang diadopsi dari karakter suku Betawi yang terbuka dan luwes.

Berkonsep Betawi kolonial, hotel ini menyajikan layanan yang mengadopsi karakter suku Betawi yang luwes dan terbuka.

Langgam Betawi diperlihatkan sejak Anda berada di teras hotel dengan hiasan sepasang ondel-ondel sebagai simbol ungkapan “selamat datang”. Melangkah masuk ke area lobi, Anda akan mendapati tata ruang nan unik karena dibuat terbuka dan menyatu dengan restoran dan bakery hotel. Selain menambah kesan lapang, konsep ini juga menandakan setiap tamu akan selalu disambut dengan tangan terbuka dan hangat layaknya pulang ke rumah sendiri.

Baca Juga: Sepotong Nostalgia Mengalir di Meja

Meski meja resepsionis tak berhadapan dengan pintu masuk, Anda tak perlu khawatir akan tersasar karena staf hotel berbaju sadariah—pakaian tradisional Betawi untuk pria—akan mengarahkan Anda dengan santun. Bukan hanya di area lobi, ornamen dan gaya arsitektur Betawi juga diaplikasikan di hampir seluruh ruangan.

Misalnya, di koridor kamar yang lantainya dihiasi tegel bermotif seperti rumah adat Betawi. Warna hijau yang mendominasi tegel, senada dengan panel pintu di 71 kamar yang ada, sehingga membangkitkan kesan segar dan ringan.

Begitu juga dengan interior di setiap kamarnya. Aksen Betawi dihadirkan melalui foto seputar ikon dan tengara di Jakarta. Kamar-kamar di sini pun terbilang lebih luas dibandingkan dengan hotel-hotel lain di kawasan Thamrin. Bayangkan, untuk kamar Deluxe sebagai tipe terendah saja luasnya mencapai 32 meter persegi.

Sementara, untuk tipe Suite dan Executive Suite memiliki luas 35 meter persegi. Jika Anda menginap bersama keluarga besar dan ingin lebih leluasa, Anda bisa memilih Jambuluwuk Suite dengan luas 50 meter persegi. Tipe kamar Suite cocok untuk Anda yang ingin tinggal lama di sini, sebab fasilitas dalam kamar telah dilengkapi dengan bathtub, kulkas, microwave, dispenser air, dan dapur.

Untuk memenuhi kebutuhan berbisnis, hotel ini juga dilengkapi dengan empat ruang rapat di lantai mezanin. Sekat pada ruang rapat bisa dibuka untuk mendapatkan daya tampung yang sesuai dengan kebutuhan acara Anda. Walaupun berada di lahan tak lebih dari satu hektare, manajemen hotel tetap mementingkan kenyamanan Anda dan keluarga saat menginap di akhir pekan.

Baca Juga: Bekerja (dan Bermanja) di Apartemen Rasa Hotel

Selain restoran Frestro Asia Restaurant yang menyajikan makanan Asia dengan sentuhan modern; beragam fasilitas lain juga telah dipersiapkan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni Croustille Bakery, kolam renang, gym, dan sauna. Hotel ini juga berada dekat dengan pusat perbelanjaan, bundaran HI, dan sarana transportasi umum seperti LRT dan TransJakarta.

Lanjut baca
/

Breaking News

Breaking News20 jam lalu

Peluang Investasi Reksadana “Offshore” Berprinsip Syariah

Jakarta, Majalahpajak.net – Bank DBS Indonesia berkomitmen menerapkan misi sustainability atau bisnis keberlanjutan. Salah satu pilar sustainability yang diusung adalah...

Breaking News2 hari lalu

Indonesia Darurat Bencana, ACT Ajak Masyarakat Bantu Korban

Jakarta, Majalahpajak.net – Awal tahun 2021, Indonesia dihadang bencana di berbagai daerah. Ada  gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di...

Breaking News3 hari lalu

Pegadaian Beri Bantuan untuk Korban Bencana Sumedang

Jakarta, Majalahpajak.net – PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di kecamatan Cimanggung, kabupaten Sumedang. Bantuan...

Breaking News3 hari lalu

Holding BUMN untuk Pemberdayaan Ultramikro dan UMKM

Jakarta, Majalahpajak.net – Kementerian BUMN berencana membentuk perusahaan holding terkait pembiayaan dan pemberdayaan ultramikro serta UMKM. Upaya ini merupakan langkah...

Breaking News6 hari lalu

Transaksi Digital Rawan Tindak Pidana Pencucian Uang

Jakarta, Majalahpajak.net – Gubernur Bank Indonesia  (BI) Perry Warjiyo mengatakan, Keberadaan ekonomi digital turut memudahkan transaksi keuangan. Di antaranya membantu...

Breaking News1 minggu lalu

IHSG Positif di Januari, Ini Rekomendasi Saham-saham Prospektif

Jakarta Majalahpajak.net – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung menguat pada Januari seiring dengan...

Breaking News1 minggu lalu

Jokowi Tepati Janjinya Jadi yang Pertama Divaksin Covid-19

Jakarta, Majalahpajak.net –  Seperti janjinya kepada masyarakat yang disampaikan sebelumnya, akhirnya Presiden Joko Widodo mendapatkan suntikan pertama dari vaksin virus...

Breaking News1 minggu lalu

Aliran Dana Asing ke Indonesia Diharapkan Perbaiki Kinerja IHSG

Jakarta, Majalahpajak.net – Pertumbuhan ekonomi Indonesia dilaporkan akan terus membaik dengan permintaan domestik dan belanja pemerintah yang akan menjadi kunci...

Breaking News1 minggu lalu

Peran Perbankan untuk Pemulihan Ekonomi Sangat Penting

Jakarta, Majalahpajak.net – Berbeda dengan krisis Asia maupun krisis global yang pernah terjadi sebelumnya, dampak pandemi Covid-19 terasa di segala...

Breaking News1 minggu lalu

WIKA Raih Penghargaan 10 Juta Jam Kerja Selamat

Makassar, Majalahpajak.net – Direktur QHSE PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA), Rudy Hartono memimpin upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan...

Advertisement

Populer

Copyright © 2013 Majalah Pajak | All Right Reserved