Connect with us

Entertainment

‘Mantan Miliarder’ Muda

Diterbitkan

pada

Foto: Istimewa

Setelah lebih dari satu dekade dalam gelimang kemasyhuran dan harta, Kylie Jenner kini tak lagi ada di daftar anak muda terkaya di dunia versi majalah Forbes. Padahal, saat daftar itu dirilis April lalu, Jenner ada di posisi teratas. Forbes mencoret nama Kylie karena diduga ia dan keluarganya menggelembungkan nilai bisnis kosmetiknya selama bertahun-tahun.

Adik supermodel Kendall Jenner ini mengklaim telah menjual 51 persen saham Kylie Cosmetics miliknya kepada perusahaan kecantikan raksasa Coty dengan kesepakatan senilai 1,2 miliar dollar AS, Januari lalu. Namun, berdasarkan presentasi Coty kepada investor, terungkap bahwa nilai bisnis Jenner jauh lebih kecil dan kurang menguntungkan dibandingkan dengan yang diklaimnya selama ini.

Nilai bisnis yang ternyata semu itu mampu membuat industri kosmetik dan semua media—termasuk Forbes—sempat percaya bahwa di usianya yang baru 22 tahun ini, Jenner memang layak menjadi miliarder termuda di dunia. Faktanya, Jenner hanya mengantongi 340 juta dollar AS dari penjualan saham perusahaan kosmetiknya. Dengan demikian, Forbes memperkirakan kekayaan bersih Jenner tidak sampai 900 juta dollar AS.

Baca Juga: Ini Kriteria Pelaku E-Commerce Pemungut PPN Produk Digital Luar Negeri

“Bisnisnya memang tidak pernah sebesar itu sejak awal, dan Jenners (Jenner dan keluarganya) telah berbohong tentang hal itu setiap tahun sejak 2016—termasuk meminta akuntan mereka memalsukan angka laporan pajak penghasilan untuk mendongkrak estimasi Forbes tentang pendapatan dan kekayaan Kylie,” tulis Forbes dalam artikelnya, Senin (1/6).

Pengungkapan Forbes ini memicu respons berapi-api dari Jenner. Melalui akun Twitternya, Jenner menyatakan ia tidak pernah meminta status miliarder dan menuding Forbes memuat informasi tanpa bukti. Pengacara Jenner, Michael Kump juga menuntut agar Forbes segera mencabut artikel dan pernyataan lain di depan umum.

Forbes kembali menyatakan, investigasi terbaru mengungkapkan perbedaan mencolok antara informasi yang dipasok Jenner kepada jurnalis dengan yang dibagi secara publik kepada pemegang saham.

Baca Juga: Mengintip Pajak E-Commerce di Berbagai Negara

“Reporter kami melihat ketidakakuratan dan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengungkap fakta. Kami mendorong pengacara untuk membaca kembali artikel tersebut.

Editor Majalah Pajak Freelance writer, Part-time Traveller, Full-time learner

Tulis Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertorial

Taat Membawa Berkat

Seniman dan dunia hiburan, menurut Mongol Stres, menjadi pihak yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung ini. “Karena suah enggak ada lagi yang ngumpulin massa dan bikin acara 100–1.000 orang,” ungkap komedian bernama asli Ron…

Diterbitkan

pada

Penulis:

Seniman dan dunia hiburan, menurut Mongol Stres, menjadi pihak yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung ini. “Karena suah enggak ada lagi yang ngumpulin massa dan bikin acara 100–1.000 orang,” ungkap komedian bernama asli Rony Imanuel ini di acara Spectaxcular 2021 bertema “Pajak untuk Vaksin”, Senin (22/03). Mongol ikut mengingatkan pentingnya disiplin diri […]

The post Taat Membawa Berkat appeared first on Majalah Pajak.

Lanjut baca

Entertainment

Pulang ke Akar demi “Rumah Kenangan”

Diterbitkan

pada

Penulis:

Foto: Istimewa

Dunia kreatif mulai bangkit dan beradaptasi dengan kelaziman baru di masa pandemi ini. Sejumlah penyelenggara acara, rumah produksi, hingga pelaku seni menemukan celah bagaimana menghasilkan karya bermutu yang sama-sama bisa dinikmati seperti sebelum pandemi tiba.

Salah satunya adalah pertunjukan teater Rumah Kenangan yang dilakonkan oleh aktor kawakan Reza Rahadian. Rumah Kenangan merupakan pertunjukan teater daring pertama di Indonesia yang diproduksi selama masa pandemi, dilakukan tanpa penonton, dan dialihmediakan ke dalam bentuk film atau disebut juga cinema play. Teater ini ditayangkan di laman IndonesiaKaya.com secara eksklusif selama 2 hari, pada 15–16 Agustus lalu.

Baca Juga: Kenalkan Sastra lewat Siniar

Reza pun menyampaikan rasa senangnya karena bisa kembali ke panggung teater, meskipun dengan situasi yang berbeda. Cerita dan peran yang sangat menarik, apalagi disandingkan dengan beberapa pemain senior seperti Butet Kartaredjasa dan Ratna Riantiarno, membuat Reza tak bisa menolak ajakan sang penggagas acara Happy Salma.

“Buat saya Teh Happy itu adalah salah satu orang yang juga berhasil membujuk untuk saya kembali lagi ke akar, yaitu panggung karena saya berawal semuanya dari situ (teater),” ungkap aktor serbabisa ini saat jumpa pers virtual, Selasa (11/8).

Pada produksi ke-36 Titimangsa Foundation kali ini, Reza berperan sebagai Randy Wijaya, seorang anak yang memiliki jiwa seni tapi harus “terjebak” dan tinggal bersama keluarganya selama pandemi di dalam sebuah rumah penuh kenangan. Ia pun kudu latihan gitar berminggu-minggu karena perannya sebagai musisi.

“Metik gitarnya benarlah setidaknya, megang kuncinya juga enggak salah. Tapi saya tidak bisa bermain karena memang tidak menguasai alat musik gitar sama sekali, itu hanya dilakukan untuk kebutuhan karakter,” tuturnya.

Reza memang kerap diajak Happy Salma terlibat di beberapa pementasan teater sebelumnya. Sebut saja pentas teater Bunga Penutup Abad, Cinta Tak Pernah Sederhana, dan Perempuan Perempuan Chairil.

Di suatu kesempatan, pria kelahiran 5 Maret 1987 ini menuturkan kalau teater merupakan wadah pertamanya untuk belajar akting. Itu dilakukannya saat berumur 16 tahun di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Mensyukuri Keragaman Nusantara

Bagi Reza, berperan di atas panggung teater memiliki sebuah keistimewaan dan sensasi, bahkan lebih seksi dari film. Saat berada di panggung teater, dia merasa pacuan adrenalin yang didapat begitu berbeda.

“Ada sesuatu yang magis banget, sesuatu yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Seperti rasanya berada di sebuah panggung bersama teman-teman, berkolaborasi bersama di waktu yang sama di tempat yang sama, susah banget untuk diungkapin,” ucapnya.

Lanjut baca

Entertainment

Manusia Kelelawar Kena Korona

Diterbitkan

pada

Penulis:

Foto: Istimewa

Penggemar berat film pahlawan super The Batman agaknya mesti bersabar lebih lama. Sebab, Warner Bros. mengabarkan salah satu anggota produksi film ini terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski rumah produksi itu tidak menyebutkan nama dan perwakilan aktor asal Inggris ini tidak berkomentar, Vanity Fair memastikan bahwa Robert Pattinson si pemeran Batman atau Bruce Wayne adalah sosok yang dimaksud.

Setelah ditunda sejak Maret lalu karena adanya karantina (lockdown), pembuatan film yang baru dilanjutkan selama dua hari di Leavesden Studios, Inggris ini mesti dihentikan untuk kedua kalinya sampai keadaan dinyatakan aman untuk dilanjutkan.

Baca Juga: Dana Kesehatan Seniman Taat Pajak

Ketika orang pertama di lembar panggilan film yang sangat besar ini dites positif, efek riaknya sangat besar untuk produksi. Menurut protokol kesehatan yang berlaku, seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19 perlu dikarantina minimal 10 hari. Kemudian, dia dapat diizinkan untuk bekerja kembali jika tes berikutnya negatif dan tidak menunjukkan gejala.

Selain itu, siapa pun yang berada dalam jarak enam kaki dari bintang Twilight ini selama lebih dari 15 menit, harus segera diisolasi selama 14 hari, terlepas dari apakah mereka dites positif atau tidak.

Itu mungkin berarti semua aktor atau pemeran pengganti yang muncul di depan kamera dengan Pattinson tanpa masker, bersama dengan anggota kru yang ditugaskan untuk mendukungnya melalui pengambilan gambar—termasuk sang sutradara, Matt Reeves.

Film ini direncanakan akan rilis pada Juni 2021, tetapi akibat pandemi yang terjadi, film ditunda hingga Oktober 2021—atau lebih lama lagi.

Baca Juga: Saya harus ‘Give Back to the Community’

Lanjut baca

Populer