Connect with us

Reviews

Konsep Peraturan Pajak di Indonesia

Diterbitkan

pada

Menurut teori pembenaran pajak menurut Pancasila, pajak merupakan bentuk pengorbanan masyarakat guna memenuhi kepentingan bersama dengan tidak memperoleh imbalan. Menurut Pancasila, pajak dapat dibenarkan karena iuran yang dibayarkan masyarakat kembali lagi digunakan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Buku Pokok-Pokok Hukum Pajak mencoba mengenalkan konsep peraturan perpajakan ini secara lebih dalam.

Terdiri atas 13 bab, buku ini membahas pemahaman mendasar tentang konsep pajak dan pengaturannya di Indonesia, dari aturan pajak pusat dan pajak daerah beserta kritiknya, sampai konsep pajak dalam perspektif Islam.

Disajikan dengan yang jelas dan komprehensif, buku ini cocok bagi pengajar ilmu hukum dan syariah, mahasiswa, juga para praktisi pajak. Heru Yulianto/Foto: Rivan Fazry

Reviews

Tanam Dana di Reksa Dana

Diterbitkan

pada

Penulis:

Kesadaran literasi finansial akhir-akhir ini kian meningkat, khususnya dalam hal investasi dan salah satunya adalah reksa dana. Itu terlihat dari meningkatnya jumlah investor reksa dana dari tahun ke tahun. Itu tentu kabar baik. Yang penting, sebelum berinvestasi, kita tahu dulu apa yang harus dipersiapkan.

Buku Pintar Reksa Dana akan menemani Anda berinvestasi reksa dana. Mulai dari mengenal karakter berbagai reksa dana, mempertimbangkan risk and return, sehingga nantinya Anda akan mampu merumuskan strategi investasi reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan. Tidak hanya itu, buku setebal lima bab ini juga mengajak pembaca untuk mengenal kelebihan dan kekurangan reksa dana, cara kerja reksa dana, hak investor reksa dana, serta evaluasi kinerja reksa dana

 

Judul Buku    : Buku Pintar Reksa Dana

Penulis           : Aqida Shohiha, S.E.I, M.E.

Penerbit         : Laksana

Cetakan          : 2021

Tebal              : 160 Halaman

Harga             : Rp 60.000

Lanjut baca

Reviews

Sepintas Hukum Pajak Kita

Diterbitkan

pada

Penulis:

Alangkah baiknya jika Anda mengetahui bagaimana kedudukan hukum pajak di Indonesia. Sebab, hukum merupakan fondasi pelaksanaan pajak di Indonesia. Untuk mengenal hal tersebut, buku Pengantar Ilmu Hukum Pajak ini mungkin bisa membantu Anda.

Seperti diduga, buka ini mengulas sejarah hukum pajak di Indonesia, teori pemungutan pajak, peradilan dalam hukum pajak, pembayaran dan pelaporan pajak, serta pajak daerah dan retribusi daerah. Selain itu, penulis juga menjelaskan tentang hal apa saja yang menyangkut pemeriksaan dan penyidikan pajak. Mulai dari tujuan pemeriksaan pajak, hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam pemeriksaan pajak, perwakilan Wajib Pajak (WP) dalam pemeriksaan, jangka waktu pemeriksaan, penyelesaian pemeriksaan, penolakan pemeriksaan, dan masih banyak lagi.

Mahasiswa yang ingin mengulas hukum pajak di Indonesia dapat memulai dengan membaca buku ini.

 

 

Judul Buku    : Pengantar Ilmu Hukum Pajak

Penulis           : Alexander Hery, S.E., M.Si.

Penerbit         : Penerbit Yrama Widya

Cetakan          : September 2021

Tebal              : 270 Halaman

Harga             : Rp 70.000

Lanjut baca

Reviews

Tanam Modal di Perusahaan Rintisan

Diterbitkan

pada

Penulis:

Digital start-up telah memberikan manfaat positif kepada consumer experience di Indonesia. Menteri Kominfo bahkan mencanangkan untuk membentuk 1.000 digital start-up. Ini berarti Indonesia memerlukan lebih banyak investor di bidang ini. Tapi, bagaimana cara kerja dunia start-up? Buku Investing in Digital Start-Up (Unicorn Edition) ini bisa membantu Anda.

Buku karya William Win Yang secara garis besar menjelaskan dunia investasi digital, tipe investor dunia digital, persiapan sebelum berinvestasi di start-up, dan lainnya. Menurut penulis, beberapa jenis investor dunia digital—strategic investing, karma investing, flipper, dan revenue hunter. Pembaca juga akan diajak menelisik dana triliunan dollar AS yang berputar di dunia teknologi, dan kemungkinan untuk mengambil bagian di dalamnya.

Judul Buku      : Investing in Digital Start-Up (Unicorn Edition)

Penulis             : William Win Yang

Penerbit           : Elex Media Komputindo

Cetakan            : 2021

Tebal                 : 204 Halaman

 

Lanjut baca

Populer