Connect with us

Techno

Fon Telinga Bersensor Sentuh

Heru Yulianto

Diterbitkan

pada

Foto: Istimewa

Google akhirnya merilis produk fon telinga (earphone) TWS (true wireless stereo) pertamanya, yaitu Google Pixel Buds 2. Fon telinga berbentuk unik dan punya banyak fitur menarik ini cocok untuk dibawa berolahraga.

Selain memiliki driver (speaker) 12 mm dan dua modul mikrofon yang mampu meredam suara latar, fon telinga ini dilengkapi sensor sentuh berikon “G” pada earpiece untuk mengatur volume, mengganti lagu, maupun mengontrol panggilan telepon dengan sentuhan jari. Selain itu, terdapat pula sensor inframerah yang memungkinkan mode pause saat peranti tidak digunakan.

Baca Juga: Kolaborasi Proyek Gim Klasik Teknologi Modern Garapan Touchten

Produk ini juga dibekali fitur pendukung seperti Google Assistant yang bisa menerjemahkan suara lawan bicara, serta Adaptive Sound yang mengatur volume secara otomatis berdasarkan tingkat kebisingan sekitar. Peranti ini sudah bersertifikat IPX4, artinya tahan cipratan air yang wajar. Yang menarik, fitur Find My Device, yang membantu pemakai saat lupa meletakkan earbud. Salah satu earbud akan bersuara dan berhenti otomatis ketika sudah ditemukan atau tersentuh.

Fon telinga berdaya tahan 5 jam untuk sekali pengisian penuh ini tersedia dalam empat warna, yaitu Clearly White, Almost Black, Quite Mint, dan Oh So Orange. Harganya? Sekitar Rp 2,7 juta, alias 179 dollar AS.

Baca Juga: Situasi Pandemi Tidak Menurunkan Kualitas Kinerja EBA-SP SMF

Tulis Komentar

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Techno

Kacamata Pintar, Teman Bicara

Heru Yulianto

Diterbitkan

pada

Penulis:

Kacamata pintar Huawei X Gentle Monster Eyewear II/Foto: Istimewa

Mengusung konsep fashionware, Huawei CBG Indonesia memperkenalkan kacamata pintar Huawei X Gentle Monster Eyewear II. Tidak hanya sebagai aksesori fesyen, kacamata ini dapat menjadi perangkat komunikasi dan audio.

Desain open-fit pada speaker kiri-kanan dikombinasikan dengan 128 mm ultra-thinlarge-amplitude speakers, yang menghasilkan suara stereo dari Harman Kardon. Perangkat ini dapat menyapa secara personal saat pertama kali dikenakan atau saat dipakai kembali setelah tiga menit tidak digunakan. Sensor yang terdapat pada penampangnya dirancang presisi untuk sistem deteksi cepat.

Akses dari fitur yang disediakan juga mudah digunakan. Pairing Bluetooth dapat dilakukan dengan voice assistant, cukup dengan mengetuk permukaan yang sama sebanyak dua kali. Mengetuk dua kali di penampang kanan berfungsi sebagai perintah untuk memutar atau menjeda musik, serta menjawab atau menolak panggilan telepon. Adapun untuk menentukan lagu secara maju-mundur, dan menaik-turunkan volume suara, pengguna cukup menggesek pelan penampang kanan.

Kacamata ini dapat memutar musik selama 5 jam nonstop, atau melakukan panggilan suara selama 3,5 jam penuh, hanya dengan sekali pengisian daya. Cara isi ulang baterai terbilang canggih—dengan teknologi NFC terbaru, pengisian daya sampai penuh hanya perlu 1,5 jam saja.

Lanjut baca

Techno

Papan Ketik dan Tetikus Senyap

Heru Yulianto

Diterbitkan

pada

Penulis:

MK295 Silent Wireless Combo/Foto: Istimewa

Logitech meluncurkan produk terbarunya yaitu MK295 Silent Wireless Combo. Sesuai dengan namanya, produk yang terdiri dari tetikus dan papan ketik ini sudah dilengkapi dengan teknologi SilentTouch. Teknologi tersebut diklaim dapat menghilangkan bunyi khas sewaktu mengetik dan mengeklik hingga 90 persen.

Papan ketik berukuran full-size menawarkan desain yang kokoh, switch tombol yang tahan lama serta penyangga kemiringan yang kuat serta tingginya dapat disesuaikan untuk kenyamanan penggunaan. Baterainya berdaya tahan hingga 36 bulan, sehingga tidak perlu repot mengganti baterai dan dapat terus bekerja secara nirkabel tanpa hambatan.

Untuk tetikus, Logitech memberikan kesan ringkas dan nyaman dengan menghadirkan bentuk berkontur disesuaikan dengan tangan, klik dan kontrol yang presisi, serta tanpa suara. Daya tahan baterainya mencapai 18 bulan dan dilengkapi dengan tombol on/off yang memungkinkan penggunanya untuk mematikannya kapan pun ia inginkan.

Seri kombo terbaru ini dilengkapi koneksi nirkabel 2,4 GHz yang andal hingga jarak 10 meter, dan kemudahan plug-and-play dengan USB nano-receiver. Di Indonesia, paket ini tersedia dalam warna graphite dan dibanderol seharga Rp 569.000.

Lanjut baca

Techno

Selipat Rp 33 Juta

Heru Yulianto

Diterbitkan

pada

Penulis:

Foto: Istimewa

Samsung Electronics meluncurkan ponsel layar lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold 2. Ponsel Galaxy Fold generasi kedua ini menawarkan peningkatan desain dan kemampuan multitasking dibanding pendahulunya. Galaxy Z Fold 2 dibekali chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus, yang dipadukan dengan RAM 12 GB (LPDDR5) dan memori internal 256 GB.

Ponsel ini berlayar 7,6 inci saat dibuka dan 6,2 inci saat ditutup—lebih besar dari layar pendahulunya, yaitu masing-masing 7,3 inci dan 4,6 inci. Layar utama ponsel ini juga sudah didukung kecepatan refresh 120 Hz yang memungkinkan pengguna menikmati gerakan dan transisi yang lebih mulus.

Galaxy Z Fold 2 dibekali lima kamera, yakni tiga kamera belakang dan dua kamera selfie 10 MP yang dimuat dalam lubang kamera (Infinity-O) di layar utama dan layar sekunder. Ketiga kamera belakang Galaxy Z Fold 2 mencakup kamera utama 12 MP, lensa ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 12 MP. Deretan kamera ini sudah dibekali dengan beragam fitur pendukung, seperti Auto Framing untuk zoom otomatis tanpa harus menggerakkan perangkat.

Ponsel ini dilapisi kaca ultra thin glass (UTG) yang amat tipis, sama seperti yang digunakan pada seri Galaxy Z Flip. Baterainya yang berkapasitas 4.500 mAh telah mendukung teknologi pengisian cepat 25 W (wired) dan 11 W (wireless). Tersedia dalam dalam dua pilihan warna, Mystic Black dan Mystic Bronze, di Indonesia, Samsung Galaxy Z Fold 2 ini dibanderol Rp 33 jutaan.

Lanjut baca
/

Breaking News

Breaking News18 jam lalu

Peluang Investasi Reksadana “Offshore” Berprinsip Syariah

Jakarta, Majalahpajak.net – Bank DBS Indonesia berkomitmen menerapkan misi sustainability atau bisnis keberlanjutan. Salah satu pilar sustainability yang diusung adalah...

Breaking News2 hari lalu

Indonesia Darurat Bencana, ACT Ajak Masyarakat Bantu Korban

Jakarta, Majalahpajak.net – Awal tahun 2021, Indonesia dihadang bencana di berbagai daerah. Ada  gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di...

Breaking News3 hari lalu

Pegadaian Beri Bantuan untuk Korban Bencana Sumedang

Jakarta, Majalahpajak.net – PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di kecamatan Cimanggung, kabupaten Sumedang. Bantuan...

Breaking News3 hari lalu

Holding BUMN untuk Pemberdayaan Ultramikro dan UMKM

Jakarta, Majalahpajak.net – Kementerian BUMN berencana membentuk perusahaan holding terkait pembiayaan dan pemberdayaan ultramikro serta UMKM. Upaya ini merupakan langkah...

Breaking News6 hari lalu

Transaksi Digital Rawan Tindak Pidana Pencucian Uang

Jakarta, Majalahpajak.net – Gubernur Bank Indonesia  (BI) Perry Warjiyo mengatakan, Keberadaan ekonomi digital turut memudahkan transaksi keuangan. Di antaranya membantu...

Breaking News1 minggu lalu

IHSG Positif di Januari, Ini Rekomendasi Saham-saham Prospektif

Jakarta Majalahpajak.net – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung menguat pada Januari seiring dengan...

Breaking News1 minggu lalu

Jokowi Tepati Janjinya Jadi yang Pertama Divaksin Covid-19

Jakarta, Majalahpajak.net –  Seperti janjinya kepada masyarakat yang disampaikan sebelumnya, akhirnya Presiden Joko Widodo mendapatkan suntikan pertama dari vaksin virus...

Breaking News1 minggu lalu

Aliran Dana Asing ke Indonesia Diharapkan Perbaiki Kinerja IHSG

Jakarta, Majalahpajak.net – Pertumbuhan ekonomi Indonesia dilaporkan akan terus membaik dengan permintaan domestik dan belanja pemerintah yang akan menjadi kunci...

Breaking News1 minggu lalu

Peran Perbankan untuk Pemulihan Ekonomi Sangat Penting

Jakarta, Majalahpajak.net – Berbeda dengan krisis Asia maupun krisis global yang pernah terjadi sebelumnya, dampak pandemi Covid-19 terasa di segala...

Breaking News1 minggu lalu

WIKA Raih Penghargaan 10 Juta Jam Kerja Selamat

Makassar, Majalahpajak.net – Direktur QHSE PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA), Rudy Hartono memimpin upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan...

Advertisement

Populer

Copyright © 2013 Majalah Pajak | All Right Reserved