Connect with us

Reviews

Apa dan Bagaimana bila Pailit

Diterbitkan

pada

Untuk menyelesaikan masalah utang-piutang secara adil, cepat, terbuka, dan efektif diperlukan peraturan tentang kepailitan termasuk semua aturan penundaan kewajiban pembayaran utang. Sayangnya, banyak yang belum tahu aturan ini, biarpun mereka pengusaha UMKM maupun pebisnis besar. Padahal, pengetahuan kepailitan penting dikuasai agar dapat mereka melakukan antisipasi jika terjadi masalah yang berakhir pada keterpurukan usahanya.

Buku Kepailitan ini memberikan wawasan dan pengetahuan esensial tentang kepailitan, mulai dari pengertian, asas, kondisi yang dapat membuat sebuah usaha pailit, siapa saja yang dapat menyatakan pailit, dan bagaimana menyelesaikan permasalahan kepailitan. Selain itu, penulis juga menjelaskan manfaat dan fungsi pajak, konsep pajak sebagai utang yang lahir berdasarkan undang-undang, serta hak mendahulu utang pajak.

Disajikan dengan jelas dan komprehensif, buku ini cocok bagi para pembaca yang ingin mendapatkan ilmu kepailitan dan menggunakannya untuk menyelesaikan permasalahan kepailitan.

 

Judul Buku      : Kepailitan

Penulis             : Yeheskiel Minggus Tiranda

Penerbit           : CV Tiga Asa Mandiri

Cetakan            : 2021

Tebal                 : 149 Halaman

Reviews

Tanam Modal di Perusahaan Rintisan

Diterbitkan

pada

Penulis:

Digital start-up telah memberikan manfaat positif kepada consumer experience di Indonesia. Menteri Kominfo bahkan mencanangkan untuk membentuk 1.000 digital start-up. Ini berarti Indonesia memerlukan lebih banyak investor di bidang ini. Tapi, bagaimana cara kerja dunia start-up? Buku Investing in Digital Start-Up (Unicorn Edition) ini bisa membantu Anda.

Buku karya William Win Yang secara garis besar menjelaskan dunia investasi digital, tipe investor dunia digital, persiapan sebelum berinvestasi di start-up, dan lainnya. Menurut penulis, beberapa jenis investor dunia digital—strategic investing, karma investing, flipper, dan revenue hunter. Pembaca juga akan diajak menelisik dana triliunan dollar AS yang berputar di dunia teknologi, dan kemungkinan untuk mengambil bagian di dalamnya.

Judul Buku      : Investing in Digital Start-Up (Unicorn Edition)

Penulis             : William Win Yang

Penerbit           : Elex Media Komputindo

Cetakan            : 2021

Tebal                 : 204 Halaman

 

Lanjut baca

Reviews

Seluk-Beluk dan Potensi Pajak “E-Commerce”

Diterbitkan

pada

Penulis:

Transaksi e-commerce di Indonesia meningkat tajam dalam dasawarsa terakhir, melibatkan 170 pengguna di tahun 2020, dengan nilai perdagangan mencapai 12,2 miliar dollar AS dan diproyeksi tumbuh menjadi 52 miliar dollar AS di tahun 2025. Sementara itu, kegiatan bisnis yang mendatangkan keuntungan seperti transaksi jual-beli melalui internet tak lepas dari pengenaan pajak. Masalahnya, masih banyak pelaku e-commerce belum terdaftar sebagai Wajib Pajak dan tidak memiliki NPWP. Hal ini lah yang menyebabkan pengguna e-commerce belum dapat terdeteksi dengan baik dari sisi pajak.

Buku Pajak E-Commerce ini mencoba menjelaskan potensi e-commerce untuk menjadi salah satu sumber penerimaan pajak bagi negara. Pembahasan dimulai dari fenomena e-commerce, perpajakan e-commerce dan praktiknya di berbagai negara, hingga tantangan pemberlakuannya.

 

Judul Buku    : Pajak E-Commerce

Penulis           : Singgih Riphat

Penerbit         : Elex Media Komputindo

Cetakan          : 2021

Tebal              : 237 Halaman

Lanjut baca

Reviews

Refleksi dan Masa Depan Keuangan Syariah

Diterbitkan

pada

Penulis:

Dalam dasawarsa terakhir, industri bisnis dan keuangan berbasis syariah di Indonesia mendapatkan sambutan cukup hangat. Ini ditandai dengan perkembangannya yang signifikan baik dalam kualitas maupun kuantitas. Kehadiran sistem ekonomi dengan basis nilai-nilai syariah juga mampu menggerakkan hasrat dan motivasi masyarakat untuk mencoba melirik sistem ekonomi yang dinilai lebih baik dan solutif. Melihat ini, tudingan yang menyebutkan sistem ekonomi dan keuangan islam kuno, jadul, dan tidak aplikatif tertolak dengan sendirinya.

Buku Arah Baru Ekonomi dan Keuangan Syariah ini memuat empat bab penjelasan yang meliputi refleksi pemikiran ekonomi dan keuangan syariah, diskusi seputar ekonomi dan keuangan syariah, aksi membumikan ekonomi dan keuangan syariah, serta refleksi, diskusi dan aksi.

Menariknya, penulis juga menuliskan strategi jitu apa saja untuk mendorong perbankan syariah agar tetap tumbuh ekspansif di tengah perekonomian global yang penuh ketidakpastian. Mulai dari optimalisasi office channeling, sumber daya manusia (SDM), pemanfaatan teknologi informasi, dan kartu tanda mahasiswa (KTM) syariah.

Pengajar, mahasiswa, dan penggiat ekonomi syariah dapat memanfaatkan buku ini untuk mengenal lebih jauh tentang ekonomi dan keuangan syariah dan masa depannya.

 

Judul Buku      : Arah Baru Ekonomi dan Keuangan Syariah

Penulis             : Faizi

Penerbit           : Pustaka Harakatuna

Cetakan            : 2021

Tebal                 : 179 Halaman

Harga                : Rp 50.000

Lanjut baca

Populer